Ditinggal Kulak, Uang Rp6 Juta di Dalam Mobil Dibobol Pencuri

Probolinggo – Pencurian dengan sasaran barang berharga di dalam mobil terjadi di Jalan Siaman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Rabu siang (6/7/2022). Dengan merusak kunci, pelaku berhasil mengambil uang di dalam mobil yang diparkir. Setelah itu pelaku kabur dengan menggondol uang jutaan rupiah.

Sebelumnya, korban bernama Yoga (30), warga Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruandatang ke salah satu toko makanan ringan untuk berbelanja. Korban memarkir mobil X-pander di sebelah utara toko.

“Saat pemilik berbelanja di toko, tiba-tiba alarm mobil berbunyi, kemudian saya ngomong ke pemilik mobil. Setelah dicek, ternyata pintu mobilnya telah dibuka dengan menggunakan kunci T,” ujar karyawan toko, Yuli, saat dikonfirmasi, Kamis siang (7/7/2022).

Melihat pintu dirusak, pemilik kemudian mengecek bagian dalam mobil. Ternyata uang tunai jutaan rupiah yang disimpan di dalam mobil raib.

Setelah ditanyakan ke sejumlah orang, pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan motor.

Sejumlah warga sempat melihat kedua orang tersebut di sekitar mobil. Namun warga mengira, mereka hendak berbelanja di toko-toko sekitar Jalan Siaman.

“Sebelumnya, korban yang sering berbelanja ke toko makanan ringan ini, dari bank mengambil uang. Setelah itu barulah berbelanja makanan ringan. Korban langsung pulang dari toko,” imbuh Yuli.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Yoga mengaku, sebelum kulak makanan ringan ia sempat ke Bank BCA. Barulah ia mendatangi toko untuk kulak dengan memarkirkan mobilnya di sebelah utara toko.

“Perkiraan uang yang diambil sekitar Rp6 juta, sedangkan uang lain, yang saya simpan di belakang tidak diambil,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Laka di Paiton, 3 Motor Tabrakan, 2 Tewas

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …