Lagi, Warga Dihipnotis Sales Terjadi di Tiris

Tiris,- Kejadian yang diduga hipnotis kembali terjadi di wilayah Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Tindakan kriminal ini diketahui melalui rekaman video yang viral di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi 06.03 menit, terlihat seorang pria lanjut usia (lansia) asal Desa Tiris, mengaku menjadi korban hipnotis seorang sales alat rumah tangga. Kejadian itu berlangsung Kamis (24/6/22).

Dalam pengakuannya, si kakek mengaku bahwa ia ditawari alat penggorengan oleh sales yang juga seorang pria. Lantaran merasa kasihan, ia pun membeli alat penggorengan itu seharga Rp 195 ribu.

Setelah selesai transaksi, pelaku kemudian meninggalkan korban. Beberapa saat kemudian, korban sadar bahwa ia telah membeli barang dengan harga diluar kewajaran.

Pegiat medsos, Agus Subiyanto menduga bahwa kakek tersebut merupakan korban hipnotis. Sebab beberapa hari sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi.

“Ya saya rasa sales yang dicurigai memakai hipnotis itu beraksi lagi. Dan kakek itu merupakan korbannya,” Ujar Agus saat dimintai keterangan, Sabtu (25/6/22).

Seperti diketahui, Minggu (19/6/22) di Desa Andungsari, Kecamatan Krucil, seorang ibu rumah tangga diduga menjadi korban hipnotis sehingga membeli alat kebutuhan rumah tangga yang tidak ia butuhkan dengan harga tidak wajar.

“Ya kejadian seperti itu memang sangat meresahkan mas. Soalnya saya sendiri juga sudah mendengar banyak cerita dari warga,” ungkap dia. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Geger! Mayat Tanpa Busana Mengapung di Kali Banjarsawah

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …