Nama Gus Haris Dicatut Akun Bodong, Polres Probolinggo Segera Kejar Pelaku

Pajarakan,- Maraknya akun bodong yang mencatut nama tokoh di Kabupaten Probolinggo, membuat kepolisian pasang badan. Terbaru, ada akun palsu mengatasnamakan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, dr. Muhammad Haris Damanhuri Romly atau Gus Haris.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi berjanji akan mengusut tuntas peredaran akun palsu di aplikasi facebook (FB) tersebut. Sebab selain meresahkan, akun tersebut juga digunakan sebagai modus penipuan.

“Segera ditindak lanjuti (akun FB palsu atas nama Gus Haris itu),” janji Kapolres Arsya saat dihubungi via seluler, Jum’at (13/5/22).

Sebagaimana diketahui, akun FB bernama Gus Haris beredar baru-baru ini. Akun abal-abal itu digunakan pemilik untuk mengeruk keuntungan dengan modus pesugihan.

Meski sudah banyak yang dihubungi oleh akun Gus Haris, namun sejauh ini belum ada laporan kerugian kepada pihak kepolisian.

Tidak hanya Gus Haris, sebelumnya akun palsu yang mengatasnamakan Plt. Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko hingga anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Wahid Nurrahman, juga beredar di media sosial. (*) 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Tradisi Bersepeda, Ponpes Genggong Raih B2W Indonesia Award 2021

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …