Rayakan Pelantikan, Kades di Pasuruan ini Corat-coret Pajero 

Pasuruan,- Dengan membawa Mitsubishi Pajero putih penuh coretan pilok, Kepala Desa (Kades) Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Mukhlis (45) menghadiri pelantikan kades terpilih di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti pada Kamis (12/05/22).

Kades ini pun jadi pusat perhatian kades terpilih lain dan pejabat yang menghadiri prosesi pelantikan. Bahkan sebagian orang menyempatkan diri berfoto selfi di depan mobil mewah itu.

Menurut Mukhlis, ide untuk mencoret mobilnya menggunakan pilok adalah teman-temannya. Tujuannya hanya untuk bersenang-senang marayakan hari pelantikannya sebagai kades.

“Ini cuma iseng-iseng saja. Buat senang-senang aja, yang corat-coret teman-teman. Tidak permanen juga kok,” ujar Mukhlis.

Mukhlis mengaku dirinya baru pertama kali mengikuti pemilihan kepala desa. Namun pengusaha udang dan gurita ini nyatanya bisa mengungguli 4 calon kades lain, termasuk petahana.

Ia juga mengaku tidak keluar biaya banyak saat pilkades serentak. “Saya nyalon karena dapat banyak dukungan warga, sehingga saat pilkades tidak habis banyak dana, cuma Rp150 juta,” imbuh dia.

Sebegaimana diketahui, sebanyak 54 kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 telah resmi dilantik. Puluhan kades dari 21 kecamatan se Kabupaten Pasuruan ini dilantik langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. (*) 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Tantri Canangkan Kelas Rangkap di Madrasah

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …