DEMO: Buruh pabrik sepatu saat berunjuk rasa di kantornya sendiri. (Foto: Moh. Rois)

Gaji Telat Dibayar, Buruh Sepatu di Pandaan Lurug Pabrik

Pasuruan,- Ratusan karyawan pabrik PT. Karyamitra Budisentosa di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, berunjuk rasa menuntut gaji selama 5 bulan segera dibayarkan. Para karyawan ini melakukan aksi di dalam pabrik, Selasa (19/4/2022).

“Kita minta gaji kita dibayarkan semua, karena tunggakan di tahun 2021 dua bulan setengah belum dibayar. Di tahun 2022 ini, juga dua bulan setengah belum dibayarkan,” kata Sri, salah seorang karyawan.

Menurut Sri, selain menuntut pembayaran gaji, para karyawan juga menagih pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) di tahun 2021 yang masih kurang 50 persen.

“Kami juga meminta THR tahun lalu segera dibayar. Rencananya THR tahun 2022 ini, pihak perusahaan juga akan mencicil lagi selama 6 bulan. Sedangkan keputusan menteri itu harus dikasihkan semua,” ujar Sri.

Sebenarnya, dijelaskan Sri, para karyawan sepatui melakukan aksi protes ini sudah sejak lama. Tetapi baru hari ini mereka kompak aksi secara menyeluruh.

“Mungkin sudah lelah ya, karena banyak kebutuhan, apalagi ini kan mau lebaran,” jelasnya menegaskan.

Intinya, imbuh dia, hari ini para karyawan meminta segera ada kejelasan dari pihak perusahaan. “Jika masih belum ada, kami akan melakukan orasi seperti ini lagi,” ancamnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Chatting Mesra dengan Pria Lain, Alasan Suami di Pasuruan Habisi Istrinya

Baca Juga

Pemotor Tewas Usai Adu Banteng dengan Toyota Kijang di Jalur Pasuruan – Malang

Pasuruan,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Malang-Pasuruan, tepatnya KM.19 NO. 16, Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, …