RINGSEK: Polisi memeriksa mobil yang diduga ditumpangi oleh Drummer DEBU, Daood Abdullah Al Daood, pasca alami kecelakaan di Tol Paspro. (foto: istimewa)

Mobil Rombongan Personel Grup Musik ‘DEBU’ Kecelakaan di Tol Paspro, 2 Penumpang Meninggal

Wonoasih,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro), Senin dinihari (18/4/22). Dua orang meninggal dan 4 penumpang lainnya terluka akibat insiden ini.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan bermula saat Toyota Vellfire dengan nomor polisi (nopol) L 1055 DL, melaju di jalur Tol Paspro arah Probolinggo menuju ke arah barat atau Surabaya, sekitar pukul 00.10 Wib.

Setibanya di wilayah Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, tepatnya di kilometer 837-200, mobil jenis minibus itu menabrak dump truk tidak dikenal di depannya.

Akibatnya, mobil yang didalamnya terdapat drummer grup musik ‘Debu’, Daood Abdullah Aldaood, ringsek. Tidak hanya itu, 2 orang Warga Negara Asing (WNA) meninggal di lokasi kejadian dan 4 orang lainnya luka-luka.

“Kecelakaan terjadi di jalur tol Paspro KM 837 – 200, dimana mobil Toyota Vellfire menabrak bagian belakang truk. Dari kejadian ini, dua orang penumpang tewas, sementara empat penumpang lainnya mengalami luka-luka,” ujar Panit PJR 4 Probolinggo Tol Paspro, Iptu Sudirman.

Dua korban meninggal diketahui bernama Alhadad Amal Sheikh Aidaros (30), perempuan asal Selangor, Malaysia dan Firdaus (31), tercatat berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Sedangkan korban luka berat masing-masing adalah Daood Abdullah Al Daood (35), warga Kecamatan Talang, Tegal, Jawa Tengah; dan Umar (28), warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dua korban yang mengalami luka ringan bernama Jamilah Binti Abdul Qadir (55), warga Kuala Lumpur, Malaysia; serta sopir kendaraan, Miyarto, yang hingga saat ini belum diketahui alamat pastinya.

Seluruh korban kemudian dievakuasi ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo menggunakan ambulans milik pengelola tol. Sementara petugas kepolisian, lantas menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian..

Baca Juga  Perbaiki Kabel Listrik, Warga Wonoasih Tewas Kesetrum

“Semua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Untuk penyelidikan lebih lanjut terkait kronologi kejadian, nanti ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota,” imbuh Iptu Sudirman. (*)

 

Editor: Efendi Muhamad

Publisher: A.. Zainullah FT

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …