Panjat Pagar, Pencuri Motor di Triwung Kidul Terekam CCTV

Probolinggo – Aksi pencurian motor kembali terjadi di wilayah Kota Probolinggo. Kali ini motor matik milik warga Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kamis subuh (14/4/2022) hilang. Dua pelaku masuk ke rumah korban dengan memanjat pagar dan aksi mereka terekam CCTV.

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, aksi pencurian motor terjadi sekitar pukul 04.00. Korbannya, Muhammad Mursidi (29), warga perumahan kaplingan, k Triwung Kidul.

“Dari rekaman CCTV, salah satu pelaku masuk ke rumah saya dengan memanjat pagar rumah. Setelah itu, pelaku sebelum membawa motor saya terlebih dahulu membuka pintu gerbang yang tidak di kunci. Hanya butuh waktu sekitar satu menit motor Yamaha Aerox saya sudah dibawa kabur,” ujar Mursidi.

Saat kejadian pencurian, Mursidi bersama istri dan anak sedang ada di dalam rumah. Namun saat pelaku masuk, tidak terdengar suara apapun, pemilik baru mengetahui motornya hilang saat pagi hari.

Mengetahui motornya hilang, pemilik sempat mengecek CCTV. Dan dari rekaman tersebut, dipastikan motor yang baru lunas dibeli tersebut dicuri.

“Setelah saya pastikan di curi, aksi pencurian motor ini kemudian saya laporkan ke Mapolsek Kademangan. Setelah saya laporan, sejumlah petugas datang untuk melakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Sementara, Panit Reskrim 2 Polsek Kademangan, Bripka Dedik Susiyanto mengatakan setelah kejadian, Kamis pagi sekitar pukul 08.00, pemilik motor datang ke Polsek untuk melapor. Polisi menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP ke rumah korban.

“Selain datang melapor, pemilik motor ini juga membawa helm yang didiuga milik korban yang tertinggal. Kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan Polsek Kademangan,” ujarnya. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Malam Minggu, Polisi Sita 3 Truk Motor Bodong

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …