3 Pemandu Lagu dan 19 Botol Miras Diamankan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satpol PP Kota Probolinggo menggelar razia di tiga warung remang-remang yang berlokasi di Triwung Kidul dan Kareng Lor. Satpol PP juga mengamankan tiga pemandu lagu dan 19 botol minuman keras (miras) dalam razia yang digelar Selasa malam hingga Rabu dinihari (11//11/2020) itu.

Razia ini dilakukan berawal dari laporan masyarakat Kota Probolinggo terkait adanya warung remang-remang yang dinilai meresahkan. Akhirnya Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB hingga 00.00, Satpol PP melakukan razia di tiga tempat remang-remang itu yakni, dua warung di Triwung Kidul dan satu warung di Kareng Lor.

“Kami amankan tiga pemandu lagu dan 19 botol minuman beralkohol,” kata Hendra Kusuma, Kasi Keamanan dan Ketertiban pada Dinas Satpol PP, Linmas, dan Damkar Kota Probolinggo, Rabu.

Diketahui tiga pemandu lagu ini berasal dari Kabupaten Probolinggo. Terkait tiga pemandu yang diamankan, Satpol PP pun memanggil orangtua mereka masing-masing. “Mereka juga harus menandatangani surat pernyataan tidak lagi mengulangi perbuatannya,” kata Hendra.

Sedangkan menurut pengakuan pemilik warung remang-remang yang menyediakan minuman beralkohol kepada petugas, pihaknya menyediakan minuman tersebut tanpa izin. Dan memang minuman beralkohol itu dikhususkan untuk pengunjung warung.

Sehingga pemilik warung akan dipanggil untuk dilakukan pendataan. Mereka diminta tidak menjual minuman beralkohol di warungnya.

Sementara itu tiga orang pemandu lagu yang terjaring razia mengaku, tidak ada pekerjaan lain. Akhirnya mereka memilih pekerjaan untuk memandu lagu karena dirasa mudah.

“Saat ini masih baru tiga tempat yang kami razia, ke depan akan kita datangi semua secara bertahap,” kata Hendra. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Akhirnya, 252 Pj Kades Dilantik

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …