Mantan Ketua KPU Probolinggo Jadi Ketua Gerindra

PROBOLINGGO,- Pucuk kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo berganti. Jabatan ketua yang sebelumnya diduduki, Jon Junaedi (Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat itu kini ditempati Muhammad Zubaidi.

Zubaidi merupakan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo. Pelantikan pengurus DPC Partai Gerindra digelar di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur, di Surabaya, Rabu (16/3/2022).

Tak hanya ketua, beberapa kursi strategis juga diisi orang-orang baru. Di antaranya, Sekretaris DPC Gerindra yang sebelumnya ditempati Jamhariri diganti Mahrus Kholili (Pengasuh Pesantren Darul Ulum, Kecamatan Paiton).

Selain itu, bendahara partai yang sebelumnya ditempati Hafiluddin Faqih (anggota DPRD Kabupaten Probolinggo) diganti Jon Junaedi, mantan Ketua DPC Partai Gerindra.

“Terima kasih, insyaallah kami siap menjalankan tugas ini dan juga siap mengemban amanah yang dititipkan ini,” kata Zubaidi setelah dilantik oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad.

Zubaidi, yang dilahirkan di Probolinggo, 22 Februari 1970 lalu dikenal aktif di sejumlah organisasi mulai di bangku sekolah, kuliah, hingga kini.

Saat di bangku sekolah, Zubaidi aktif di Organisasi Intra Sekolah (OSIS). Ketika kuliah di Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel, Malang, ia menjadi Ketua Umum Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada 1993.

Selain itu, pria asal Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itu juga pernah aktif di Nahdlatul Ulama (NU), Ansor. Saat ini ia masih tercatat sebagai Ketua Yayasan Masjid Ar-Raudhah, Kraksaan. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Pensiunan TNI Tewas Laka Lantas, Satreskrim Selidiki Kasusnya

Baca Juga

Daftar Bacabup Pasuruan lewat PKB, Mas Dion Usung Visi Berkah, Apa Itu?

Pasuruan,- Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, M. Sudiono Fauzan atau Mas Dion, mendaftarkan diri sebagai Calon …