Simpan SS di Kaca Spion dan Korden, Warga Pasuruan Dibekuk

PAKUNIRAN,- Satreskoba Polres Probolinggo dan Polsek Pakuniran meringkus Ahmad Hoiruddin (27) warga Dusun Wringin, RT/RW 003, Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (5/3/2022) sore. Ia diringkus karena diduga mengedarkan sabu-sabu (SS).

Informasi yang diperoleh, tersangka diringkus sekitar pukul 16.00 WIB saat hendak mengantar SS di Kecamatan Pakuniran. Pelaku sempat mau melarikan diri setelah pihak kepolisian menemukan barang terlarang yang dibawanya.

Kasatreskoba Polres Probolinggo, AKP Sudaryanto mengatakan, penangkapan pelaku bermula ketika Polsek Pakuniran mendapat laporan dari masyarakat terkait warga yang gerak-geriknya mencurigakan. Sehingga petugas langsung menindaklanjuti.

“Kecurigaan warga, pelaku bukan warga Kecamatan Pakuniran, sehingga akhirnya dilaporkan ke Polsek. Dari laporan itulah kemudian petugas tidak menaruh curiga saat awal diberhentikan, tapi saat hendak digeledah barulah ada sedikit perlawanan,” kata Sudaryanto, Senin (7/3/2022).

Dari penggeledahan itulah, lanjut Sudaryanto, pihaknya menemukan barang bukti (BB) berupa SS seberat 0,18 gram yang disimpan di lubang kaca spion sebelah kiri sepeda motornya. Pelaku, kemudian dibawa ke Mapolsek Pakuniran beserta BB-nya.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku memang mengaku hendak mengedarkan sabu-sabu di wilayah Kecamatan Pakuniran. Dari interogasi, pelaku mengaku masih menyimpan barang terlarang lainnya di rumahnya dan sudah kami kembangkan,” ungkap Sudaryanto.

Dari hasil pengembangan itulah, menurut pria kelahiran Kabupaten Sampang ini, ditemukan lima paket SS lainnya beserta timbangan listrik yang disimpan di korden rumah pelaku. Saat ini, semua barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Probolinggo.

“Malam harinya langsung kami kembangkan dengan mendatangi rumahnya dan memang benar, barang lainnya kami temukan, yang disimpan di lubang penyangga korden kamarnya,” ujar mantan Kasatreskrim Polres Sampang ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  BPBD: Waspada Puncak Hujan dan Potensi Banjir Rob

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …