Bus Terbakar di Tol Pandaan-Malang Gegara Power Bank, Benarkah?

PASURUAN,- Kebakaran bus wisata dengan nomor polisi K-1670-EW yang terjadi di Tol Pandaan-Malang, Minggu (6/3/22) pagi, masih belum diketahui penyebabnya.

Spekulasi pun beredar bahwa bus Al Mubarok yang dikemudian Joko Umbaran (53, warga Jl. Melati No. 401 RT/037 RW/007, Ngasem, Kediri itu terbakar Gegara ada penumpang menggunakan power bank (bank daya untuk mengisi daya listrik HP).

“Bus terbakar, gara-gara power bank nih,” tulis sopir minibus travel yang sempat melintas di lokasi kejadian, Hasan, dalam unggahan status WhatsApp (WA).

Sementara itu, hingga hari ini, Senin (7/3/2022) pihak kepolisian masih belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran bus pariwisata yang memuat 58 orang tersebut.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Dirlantas Polda Jawa Timur, Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan, terkait penyebab kebakaran, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Polres Pasuruan. “Tanyakan ke Polres Pasuruan ya,” kata Dwi.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi mengatakan, penyebab pasti kebakaran Bus masih dalam proses penyelidikan. “Penyebab kebakaran masih proses lidik,” kata Kunaefi.

Kunaefi mengatakan, untuk mengetahui penyebab kebakaran ini, langkah-langkah yang dilakukan pihak kepolisian sejauh ini diantaranya bekoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan.

“Langkahnya kita koordinasikan dengan Dishub, karena kelaikan kendaraan yang menentukan ahli dari Dishub,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, bus Al Mubarok terbakar saat melintas di jalur Tol Pandaan-Malang KM 60.800/A, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (6/3/22) pagi kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Kuras Sumur Bor, Nyawa Pria Bantaran Melayang

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …