Pasokan Cukup, Harga Minyak Goreng Normal

Probolinggo – Minyak goreng yang sebelumnya langka, kini gampang ditemukan di pasaran. Hal ini tak lepas dari stok minyak goreng yang sudah mulai normal dan harganya tidak lagi melambung.

Sejak beberapa hari yang lalu, minyak goreng kemasan, maupun minyak goreng curah, mulai dapat ditemui di pasaran. Bahkan, tidak ditemui lagi antrean warga yang membeli minyak goreng di toko maupun swalayan.

“Ketersediaan minyak goreng ini mulai mendekati normal, jika dibandingkan pada awal- awal kelangkaan minyak goreng. Selain itu, selama warga tidak panic buying dan tidak membeli diatas HET, stok minyak goreng aman,” ujar Kepala Dinas Koperasi Udaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP), Fitriawati, Jumat (4/3/2022).

Selian ketersediaan minyak goreng mendekati normal, juga dijual di toko-toko sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni, Rp14 ribu per liter. Namun, hingga saat ini masih ditemui minyak goreng yang dijual melalui online dengan harga di atas HET, dan masih ada sejumlah warga yang membelinya.

“Harga minyak goreng ini sudah normal, namun, jika warga membeli minyak goreng dengan harga mahal maka akan dimanfaatkan oleh penjual dengan menjual minyak goreng subsidi,” imbuhnya.

Diketahui, sejak awal tahun 2022, minyak goreng mengalami kelangkaan di pasaran. Tak hanya itu, jika minyak goreng tersebut ada, maka harganya akan mahal. Hal tersebut diketahui karena stok dari distributor sedang kosong, sehingga menjadi salah satu faktor langka dan mahalnya minyak goreng. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Awali Liga 3 Regional Jatim, Persipro 1954 Cukur Singhasari 4 - 0

Baca Juga

Harga Beras dan Gabah Jomplang Banget! Petani Lumajang Salahkan Beras Impor

Lumajang,- Harga beras premium di Kabupaten Lumajang kini mencapai Rp15.000 ribu per kilogram (kg). Ironisnya, …