Setelah SMAN 1 dan SMP 5, Kini 6 Siswa SMAN 2 Positif Covid 19

Probolinggo – Setelah SMAN 1 dan SMPN 5 Probolinggo, kini sebanyayk enam siswa SMAN 2 Probolinggo juga terkonfirmasi positif Covid-19. Sama seperti di dua sekolah sebelumnya, pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 2 juga dihentikan sementara.

Kepala SMAN 2 Probolinggo, Erni Prasetyawati mengatakan, kasus positif Covid-19 di sekolahnya bermula ketika seorang siswa bersama orangtuanya menjalani tes swab secara mandiri. Dari tes swab tersebut diketahui siswa tersebut positif Covid-19.

“Dari hasil swab itulah, tim surveilance langsung melakukan swab antigen kepada teman sekelasnya pada Rabu kemarin, dan hasilnya negatif. Selanjutnya, tim kembali melakukan swab antigen kepada sejumlah siswa secara acak, barulah diketahui ada enam siswa yang terpapar covid 19,” ujarnya, Kamis sore (10/2/2022).

Keenam siswa (empat laki-laki dan dua perempuan) itu kemudian dibawa ke Rusunawa Mayangan untuk menjalani isolasi. Pihak sekolah pun menghentikan PTM terbatas sejak Kamis (10/2/2022).

“Pembelajaran tetap kami lakukan namun diganti dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring, sehingga siswa meski di rumah tetap dapat belajar,” imbuh Erni. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pesantren di Gending Swadaya Perangi Virus Corona

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …