Walikota Kunjungi Belasan Pasien Positif Covid-19 di Rusunawa

Probolinggo – Untuk memberikan motivasi kepada pasien terkonfirmasi Covid-19, Walikota Probolinggo mendatangi Rusunawa Mayangan, Rabu (9/2/2022). Walikota Habib Hadi Zainal Abidin juga memberikan makanan ringan dan meminta segera melapor jika ada yang membuli pasien.

Setibanya di Rusunawa Mayangan, walikota langsung berinteraksi dengan sejumlah pasien yang sedang berjemur. Rata-rata pasien yang sedang berjemur ini merupakan pelajar dari dua sekolah yang siswanya positif Covid-19.

Sejumlah siswa curhat, bahwa sempat dibuli oleh temannya. Mendengat hal tersebut, walikota langsung meminta agar melaporkan kepadanya. Tujuannya agar orang tersebut mendapat edukasi sebab Covid-19 bukan penyakit aib.

Selain itu, walikota juga menyebarkan nomor HP-nya kepada pasien yang menjalani isolasi. Jika ada teman mereka yang membuli, untuk segera dilaporkan kepadaya.

“Kedatangan saya ke tempat isolasi ini untuk memberikan motivasi serta semangat kepada pasien khususnya pasien pelajar. Sehingga mereka dapat menjalani masa karantina dengan tidak down,” ujar walikota.

Walikota juga memberikan makanan ringan, susu, dan vitamin kepada pasien yang sedang diisolasi serta kepada petugas rusunawa. Pemberian ini agar pasien khususnya pelajar dapat menjalani masa karantina dengan sehat, dan dapat cepat pulang ke rumah.

“Dengan kesempatan ini, kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya pelajar agar meningkatkan protokol kesehatan, agar tidak terjadi lonjakan seperti tahun sebelumnya,” ujarnya.

Diketahui per Selasa (9/2/2022), kasus aktif Covid-19 di Kota Probolinggo mencapai 46 pasien dengan satu pasien sembuh. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  DPRD Baru Kirim Surat Rekomendasi Soal Tempat Karaoke, Begini Isinya

Baca Juga

Tolak Revisi RUU Penyiaran, Jurnalis Pasuruan Turun Jalan

Pasuruan,- Puluhan jurnalis di Pasuruan menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat, Rabu (15/5/24). …