Duh! Sales Motor Bawa Kabur Motor, Terekam CCTV

PASURUAN,- Sebuah video rekaman Close Circuit Television (CCTV) yang menunjukkan seorang pria mencuri sepeda motor matic di foodcourt Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan viral di media sosial (medsos).

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria mengenakan jaket duduk di sepeda motor tersebut. Setelah itu, pria tersebut berdiri mengamati keadaan sekitar.

Setelah dirasa aman, pria itu dengan santainya mendorong dan membawa kabur motor tersebut ke arah utara.

Menurut informasi dari Marketing PIC Dealer Asia Surya Jayaraya Pasuruan, Erick Presley, pria yang membawa kabur motor matic itu adalah salesnya sendiri.

“Kejadian pencurian itu hari Selasa tanggal 25 Januari 2022, sekitar pukul 16.20 WIB,” kata Erick, Kamis (27/1/2022).

Erick mengatakan, awalnya ia tidak mengetahui jika ada sebuah motor dealer dicuri. Ia baru mengetahui keesokan harinya ketika motor display yang hendak dipajang ternyata sudah tidak ada.

“Pas kita cek ke daftar nama yang jaga, ditambah bukti dari CCTV foodcourt, akhirnya mengerucut pada satu nama sales berinisial KA,” ia menambahkan.

Dijelaskan Erick, KA sendiri baru bekerja sebagai sales motor selama 4 bulan. Pihak dealer juga hilang kontak dengan pelaku sejak pencurian motor tersebut.

“Kita sampai cek ke alamat rumahnya di Perumahan Keboncandi ternyata juga tidak ada. Ibunya sendiri juga kaget kenapa anaknya bisa sampai senekat ini,” imbuhnya.

Erick menyebutkan, kejadian itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. “Baru hari ini kita melakukan pelaporan. Berkasnya sudah diproses Polsek Pohjentrek, ” ujar dia.

Sementara itu, Kapolsek Pohjentrek melalui Kanit Reskrim Aipda Yudi Hadi mengatakan, laporan korban sudah diterima. Saat ini pihaknya tengah menyelidiki keberadaan terduga pelaku.

“Laporan dari korban sudah kami terima. Saat ini sedang penyelidikan lebih lanjut dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Pasuruan Kota,” pungkas Yudi. (*)

Baca Juga  Warga Wangkal Gading Gagalkan Pencurian Sapi, Pelaku Lolos

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …