Banjir di Pasuruan ‘Awet’, Tanggul Banyak Jebol

Pasuruan,- Banjir melanda sejumlah desa di 3 kecamatan di Kabupaten Pasuruan sejak dua hari terakhir. Tiga kecamatan terdampak meliputi Kecamatan Gratis, Rejoso dan Winongan.

Di Kecamatan Grati, ada 2 desa yang terendam, Desa Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan. Ketinggian air mencalai 2 meter. Hingga Selasa (18/1/2022) siang, banjir di wilayah ini belum surut.

Sarbini, warga Dusun Adirogo, Desa Kedawung Kulon mengatakan, banjir di rumahnya sudah hampir seminggu. Banjir diperparah akibat banyak tanggul yang jebol. Bahkan rumahnya bagian belakang juga ikut ambrol.

“Bajir sudah seminggu, terparah yang kemarin. Tanggul yang jebol kurang lebih 25 meter. Sampai rumah saya yang belakang jebol,” kata Sarbini.

Pantaan PANTURA7.com, di wilayah Grati Genangan air sampai saat ini juga masih menggenangi jalan raya Ngopak-Banyubiru. Akibatnya aktifitas warga lumpuh total.

Pasca banjir, ribuan nasi bungkus sudah disalurkan. Namun pemerintah setempat meminta pihak swasta terutama dunia usaha turun untuk membantu warga yang terdampak banjir. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Soal Ujian SD Kelas 1 di Pasuruan Dinilai Tak Pantas

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …