Pekan Depan, Pemkot Probolinggo Vaksinasi Booster

Probolinggo – Pemkot Probolinggo melalui Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo segera melaksanakan vaksinasi booster bagi warga Kota Probolinggo. Vaksinasi ini akan dimulai pekan depan dan di prioritaskan bagi lansia yang sudah memenuhi syarat.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kota Probolinggo, dr. Nurul Hasanah Hidayati. DIkatakan vaksinasi booster ini akan dimulai Senin (17/1/2022). Selain itu, vaksinasi ini nantinya dilakukan di puskesmas, RSUD dr. Mohamad Saleh atau rumah sakit yang telah ditunjuk Pemerintah Kota Probolinggo.

“Untuk vaksinasi booster ini, kami telah melakukan sejumlah persiapan, dimana berdasar SE Kemenkes, sasaran vaksinasi booster adalah masyarakat usia 18 tahun ke atas, serta lansia yang telah memenuhi syarat,” ujarnya.

Meski begitu, saat ini kelompok lansia dan penderita komorbid jadi prioritas penerima vaksin booster. Lansia yang menerima vaksin syaratnya telah vaksinasi primer dosis lengkap 1 dan 2 minimal 6 bulan sebelumnya.

Bagi sasaran dengan dosis primer Sinovac, maka akan diberikan vaksin AstraZeneca atau vaksin Pfizer. Bagi sasaran dengan dosis primer AstraZeneca, maka bakal diberikan vaksin Pfizer atau Moderna pada vaksinasi booster.

“Rata-rata para lansia di Kota Probolinggo menerima dosis primer vaksin sinovac, sehingga saat vaksinasi booster, kemungkinan besar bakal diberikan vaksin Pfizer. Ketersediaan vaksin Pfizer dan AstraZeneca cukup melimpah di Kota Probolinggo,” imbuhnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Berkedok Toko Kelontong dan Jamu, Ratusan Miras Disita

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …