Sarang ‘Tawon Ndas’ di Rumah Kosong Dievakuasi

Probolinggo – Petugas Pemadam Kebakaran Pemkot Probolinggo, mengevakuasu sarang tawon Vespa affinis (tawon ndas) di rumah kosong milik Samsul Arifin (32), Kelurahan/ Kecamatan Wonoasih. Selain rumah tersebut hendak direnovasi, warga sekitar sempat disengat tawon tersebut.

Eksekusi sarang tawon ini bermula dari laporan di medsos. Intinya, ada sarang tawon di rumah kosong di Jalan Anggur, Wonoasih.

Setibanya di lokasi, petugas langsung mengevakuasi sarang tawon tersebut. Caranya, sarang tawon tersebut dimasukkan ke dalam karung.

“Saya baru mengetahui ada sarang tawon itu, saat saya hendak merenovasi rumah itu. Selain itu, sebelumnya, salah seorang warga di sengat dua kali. Karena itulah kemudian saya melaporkan sarang tawon tersebut petugas Damkar,” ujar Samsul Arifin.

Sementara, Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah mengatakan, selama proses evakuasi sarang tawon tidak ada kendala. Karena lokasinya berada di dalam rumah kosong, dan tidak membahayakan warga sekitar.

“Sarang tawon yang kami evakuasi ukurannya besar. Tidak ada kendala, baik kendala teknis, maupun kendala selama proses evakuasi,” ujarnya.

Selanjutnya, sarang tawon vespa tersebut dibawa ke Mako Damkar, untuk selanjutnya dimusnahkan. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Tersenggol Truk Saat Nyalip, Pemuda Pajarakan Tewas

Baca Juga

Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Faisol Riza Salurkan Bantuan

Pakuniran,- Banjir bandang yang menerjang Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo pekan lalu, memantik …