Lima Hari Hilang, Siswi SMP Kota Pasuruan Belum Ditemukan

Pasuruan,- Nawal Citra Ardina (14), siswi kelas 3 SMP 1 Pasuruan dilaporkan hilang. Gadis asal Jalan Komodor Yos Sudarso RT 2 RW 4 Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, itu tak kunjung pulang setelah jalan-jalan dengan temannya, Rabu (5/1/2022).

Ibunda Nawal, Ana Rachmawati (43) menyebut, jika putrinya naik taxi online sebelum tak ada kabar. Awalnya, putrinya pamit untuk pergi sekolah. Setelah itu, ia izin untuk bermain dengan teman-temannya.

Pada Rabu 5 Januari pukul 09.00 WIB, Nawal pamit ke sekolah ambil undangan pengambilan rapor dengan mbawa motor. Ia lantas kembali pamit via telepon hendak pergi sama temannya ke salah satu supermarket di Kota Pasuruan.

“Selama itu saya telpon, saya video call memang ada disana (supermarket) makan,” kata Ana, Sabtu (7/1/2022).

Pada pukul 13.00 WIB, ia kembali menelepon putrinya. Namun nomornya sudah tidak aktif.

“Saya telpon sudah nggak bisa, off atau nggak angkat, saya lupa. Terus saya telpon ke temannya,” jelasnya.

Kemudian Ana menelepon teman Nawal menanyakan keberadaan putrinya. Namun, ia mendapat kabar jika Nawal sudah pulang. Namun nyatanya Nawal tak kunjung pulang ke rumah.

“Saya telpon lagi temannya Nawal. Temannya bilang, loh Te, katanya dijemput tante naik mobil. Ini sepeda dititipin ke saya,” jelas Ana saat menceritakan percakapan telpon dengan teman anaknya.

Mendapat jawaban itu, Ana mengaku bingung dan panik. Ia kemudian memutuskan untuk melaporkan kehilangan anak ke polisi keesokan harinya. Ana sempat mendapat informasi dari teman-teman bahwa mobil yang menjemput Nawal taxi online.

“Katanya sih itu Grab, tapi kan kemana kita nggak tahu. Kita serahkan ke kepolisian, mereka lebih pandai,” lanjut dia.

Sebelum kejadian ini, dijelaskan Ana, putrinya tak pernah pergi dari rumah sampai berhari-hari. Apalagi tak memberi kabar seperti saat sekarang ini.

Baca Juga  Perubahan UU MK Mengkebiri Regenerasi Hakim MK

“Kalau masalah dengan keluarga nggak ada masalah. Cuma nggak tahu ya namanya anak mudah sekarang, mungkin banyak yang ditutupi. Nawal nggak pernah nggak pulang, baru kali ini. Saya minta bantuan doa dari saudara saya semua, teman-teman. Semoga segera pulang,” harapnya.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Pasuruan Kota AKP Komaruddin Arif mengatakan, hingga saat ini belum ada informasi terkait keberadaan Nawal. Polisi masih melakukan pencarian dan pelacakan.

“Belum, masih pendalaman Unit Reskrim,” ujar Komaruddin. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Faisol Riza Salurkan Bantuan

Pakuniran,- Banjir bandang yang menerjang Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo pekan lalu, memantik …