Sidak Nataru, Ketersediaan Sembako di Kraksaan Aman

PROBOLINGGO,- Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo mengecek ketersediaan sembako di pusat pembelanjaan tepatnya di Diva Swalayan, Kecamatan Kraksaan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hasilnya, ketersediaan sembako dipastikan aman.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pihaknya juga meninjau kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat berkerumunannya warga, baik di swalayan atau pun tempat wisata.

“Jelang Nataru ini, kami memantau ketersediaan sembako di Swalayan Diva ini. Untuk harga sembako tidak terlalu signifikan sehingga masih kategori aman, seperti minyak, gula dan beras. Penerapan prokes juga diperketat oleh pihak berwenang,” kata Arsya.

Sementara untuk tempat wisata, lanjut Arsya, pihaknya juga memantau wisata Pantai Bohay di Desa Binor, Kecamatan Paiton. Pengelola tempat wisata diingatkan tidak sedikit pun lengah dalam penerapan prokes terlebih bagi pengunjung dari luar.
“Ketentuannya dari pemerintah menjelang libur Nataru, sudah dilaksanakan baik oleh pengelola wisata dengan membatasi jumlah kunjungan dan tidak lebih dari 50 persen pengunjung. Karena itu kami minta terus perketat prokes kunjungan,” tutur Arsya.

Sementara itu, Manager Diva Swalayan Kraksaan, Rudi Rizaldi mengatakan, penerapan prokes tidak perlu diragukan kembali. Tidak hanya bagi para pengunjung saja, menurut dia, karyawan yang abai prokes bahkan tidak diperkenankan masuk.

“Lebih baik saya berdebat dengan pengunjung yang abai dalam menerapkan prokes daripada harus ditegur sama pihak penegak hukum. Oleh karena itu, menjelang Nataru ini, prokes tetap kami perketat, begitu juga kunjungan, kalau sembako harga dan stok masih aman,” ujar Rudi. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Perbaikan Jembatan Pajarakan, Jalur Alternatif Belum Disiapkan

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …