Jazz Pantai Diagendakan di Pantai Permata

Probolinggo – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Probolinggo menggelar Jazz Pantai, di Pantai Permata, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Sabtu (11/12/2021). Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin berharap, pergelaran musik ini dapat digelar tiap tahun, serta didukung even-even lain.

Jazz Pantai digelar dalam suasana santai, Sabtu pukul 07.00. Selain dihadiri walikota, juga kepala-kepala OPD, camat, dan lurah.

Mengawali acara, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Budi Krisyanto mengatakan, Jazz Pantai ini salah satu kegiatan untuk mempromosikan Pantai Permata.

“Jazz Pantai Permata ini sarana promosi Pantai Permata. Dengan even Jazz pada tahun 2022, akan digelar sekitar 50 even sehingga tiap minggu akan ada even, atau acara,” ujarnya.

Sementara, walikota mengatakan, mendukung apa yang menjadi rencana Dispopar ini. Selain itu even yang akan digelar tersebut juga melibatkan OPD lain yang dapat menggerakan perekonomian. Sehingga ada kolaborasi untuk meningkatkan pariwisata Kota Probolinggo.

“Selain ini saya ingin mengembangkan potensi-potensi yang ada di setiap wilayah. Kegiatan tersebut dapat digelar tiap tahun sehingga dapat menjadi destinasi pariwisata, serta dapat membangkitkan perekonomian,” ujarnya.

Setelah sambutan, tamu undangan dihibur dengan penampilan Must Band. Kelompok musik ini membawakan sejumlah lagu yang diaransemen, baik jazz hingga bosas. Must Band juga mengarasnsemen lagu bahasa Madura berjudul “Lajengan” menjadi irama Bosas.

Dengan menikmati hidangan, para tamu undangan sangat terhibur dengan penampilan Must Band yang tampil membawakan total 10 lagu yang dibagi menjadi beberapa sesion.

“Saya berharap Jazz Pantai yang digelar di Pantai Permata dapat menjadi daya tarik wisatawan. Selain itu, Jazz yang kami rencanakan tiap tahun ini dapat menjadi tempat menyambut tamu dengan suasana pantai dan diiringi musik Jazz,” imbuh Walikota. (Adv)

Baca Juga  Ada Fenomena 'Bediding' saat Kemarau, BPBD Imbau Warga Waspada

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Kadisperta Pensiun, Kekosongan Jabatan Eselon II Pemkab Probolinggo Bertambah

Probolinggo,- Jumlah kekosongan pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali bertambah. Hal ini …