Hujan Deras, Pohon Mangga Raksasa di Kraksaan Tumbang

KRAKSAAN,- Hujan deras yang turun dengan intensitas sedang hingga lebat, menyebabkan pohon mangga raksasa di pinggir jalan raya Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo tumbang, Jum’at (19/11/2021) sekitar pukul 21.05 WIB.

Beruntung, saat pohon tumbang tidak ada kendaraan yang sedang parkir di tepi jalan maupun pengguna yang sedang melintas. Padahal saat iru, jalanan masih terpantau cukup ramai.

Tumbangnya pohon mangga tidak diduga sebelumnya. Pasalnya, kondisi pohon masih terlihat kokoh. Terlebih, saat pohon tumbang, hujan yang mengguyur Kota Kraksaan sudah reda.

“Tidak tahu juga kenapa tiba-tiba tumbang, padahal hujannya tidak terlalu besar dan juga tidak disertai angin kencang. Tumbang ketika hujannya reda, dahan pohon tidak ada yang rapuh,” kata Ainul Jannah, warga yang sedang nongkrong di warung kopi sekitar lokasi kejadian.

Meski tidak menimpa kendaraan, namun pohon mangga yang tumbang mengenai kabel yang kuat diduga merupakan kabel listrik. Meski demikian, belum ada pemadaman aliran listrik di sekitar lokasi kejadian.

“Ya udah dibiarin begitu saja, selain tidak sampai kena warga sekitar dan kendaraan yang melintas tumbangnya pohon juga tidak sampai menutup jalan. Karena hanya tumbang ke samping atau ke arah utara. Heran juga saya,” tutur Ainul.

Hal senada disampaikan salah seorang penjaga angkringan di sekitar lokasi, Muhammad Sahrul. Menurutnya, hujan yang turun sebelum pohon tumbang tidak terlalu deras. Begitu pula dengan kondisi angin yang tidak terlalu kencang.

“Tidak tahu juga tumbang, untungnya tadi mobil milik pelanggan sempat diparkir dibawah pohon cepat dipindah. Jadi tidak sampai ada kerugian materiil yang disebabkan, hanya saja terkena kabel, tidak tahu juga kabel apa,” tutur Sahrul. (*)

Baca Juga  Buntut Amunisi Nyasar, Marinir TNI AL Segera Evaluasi Latihan Tempur

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Albafillah

Baca Juga

Pemprov Jatim Ambil Alih Rekontruksi Infrastruktur Pasca Banjir Lahar Semeru, Janji Satu Bulanan Rampung

Lumajang,- Sejumlah jembatan di Kabupaten Lumajang, porak-poranda pasca diterjang banjir lahar hujan Gunung Semeru, beberapa …