Antisipasi Gelombang 3 Covid-19 dan Nataru, Dinkes Gencarkan 3T 1i

Probolinggo – Kota Probolinggo saat ini telah turun level PPKM ke level 2 dan jumlah kasus aktif Covid-19 sangat kecil, tiga orang. Sisi lain, untuk mengantisipasi gelombang 3 Covid-19 serta libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Dinas Kesehatan Kota Probolinggo menyiapkan protokol kesehatan (prokes).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, dr. Nurul Hasanah Hidayati mengatakan, untuk mengantisipasi gelombang 3 penyebaran Covid 19, pihaknya terus mengoptimalkan 3T 1i. Yakni, testing, tracing, treatment dan isolasi, khususnya bagi warga yang kontak erat.

“Ini salah satu upaya berkelanjutan kami untuk mengahadapi gelombang 3, serta libur natal dan tahun baru di mana, pada momen tersebut banyak dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian.Sehingga dengan upaya tersebut harapan kami dapat mengantisipasi kembali tingginya Covid-19,” ujarnya, Kamis (18/11/2021).

Dengan turunnya level 2 PPKM, dan kasus aktif Covid -19 berjumlah tiga pasien, Dinkes tetap gencar mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi prokes minimal 3M, selain 3T I.

“Selain upaya tersebut, kami juga terus melakukan vaksinasi kepada lansia karena lansia ini rentan terhadap penularan Covid-19, serta memanfaatkan aplikasi pedulilindungi,” kata dr. Ida, panggilan akrab dr. Nurul Hasanah Hidayati. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Tiga Pos Perlintasan KA di Kota Probolinggo Belum Beroperasi, Terkendala ini

Baca Juga

Harga Daging Ayam di Lumajang Meroket, Capai Rp40 Ribu/Kg

Lumajang,- Harga daging ayam di Kabupaten Lumajang, terpantau mengalami kenaikan signifikan. Bahkan harganya jadi yang …