Rebutan PL, Picu Pembunuhan di Villa Tretes

PRIGEN,- Motif penganiayaan yang berujung tewasnya Muhammad Nurwanto (30) warga Tambak Mayor Utara, Kelurahan Asemrowo, Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya, terkuak. Korban dianiaya di sebuah Villa Tretes, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/11/2021) dinihari, karena persoalan asmara.

Motif peristiwa berdarah itu diketahui setelah Polres Pasuruan bersama jajaran Polsek Prigen menangkap pelaku penganiayaan, DW (36) warga Tambak Osowilangun, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, 6 jam pasca kejadian. Saat ini, DW ditahan di sel tahanan Mapolsek Prigen.

“Motifnya adalah cemburu, karena salah satu wanita (yang didatangkan ke villa) merupakan pacar dari tersangka DW, warga Tambak Osowilangun, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya,” kata Kapolsek Prigen, AKP Bambang Tri Sutrisno saat gelar perkara di Mapolsek Prigen, Kamis (11/11/2021) pagi.

Dijelaskan Bambang, tersangka dan korban saat ke bersenang-senang ke kawasan Kecamatan Prigen selalu memakai jasa wanita pemandu lagu (PL) untuk menemaninya. Karena sudah keseringan sehingga timbul rasa asmara antara tersangka dan perempuan tersebut.

Pada saat minum-minuman keras dan dalam kondisi mabuk, korban menyawer atau menganggu wanita yang disukai tersangka. Hal itulah yang membuat tersangka kalap.

“Tersangka juga terpengaruh minuman keras, akhirnya disitulah kejadian tersebut,” jelasnya.

Bambang menambahkan, berdasarkan hasil dari pemeriksaan yang sudah dilakukan dan alat bukti yang diperoleh kepolisian, tidak ditemukan unsur perencanaan dalam kejadian itu “Jadi ini spontan tidak ada perencanaan,” tambahnya.

Barang bukti yang diamankan polisi adalah pecahan botol bir, celana pendek dengan bekas bercak darah milik korban dan bajunya. Selain itu, ada celana pendek yang juga ada bercak darah milik tersangka.

“Pasal yang disangkakan kepada tersangka adalah pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara,” pungkas Bambang. (*)

Baca Juga  Diserang Warganya dengan Pedang, Kades di Pasrepan Lapor Polisi 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …