Diduga Mabuk, Pemuda Tewas Tenggelam di Wisata Sumber Mrutu Lumajang

LUMAJANG,- Abdul Kodir Jailani (21) warga Kelurahan Rogotrunan, Kabupaten Lumajang, ditemukan tewas di lokasi wisata Sumber Mrutu, Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Minggu (7/11/2021) siang. Korban meninggal dunia karena diduga mabuk.

Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisata Sumber Mrutu mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh seorang pedagang warung kopi di Sumber Mrutu. Pedagang itu curiga melihat tubuh korban tenggelam di sungai sedalam 1,3 meter.

“Kita sempat kebingungan cari identitas korban. Karena di sekitar lokasi tidak ditemukan baju, dompet, atau handphone milik korban,” kata Dugel.

Kebuntuan itu pun akhirnya pecah ketika ada seorang pengunjung Sumber Mrutu yang mengenali identitas korban. “Akhirnya kami konfirmasi keluarganya. Benar korban bernama Abdul,” tambahnya.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dihimpun kronologi kejadian berawal ketika korban datang ke Sumber Mrutu bersama empat orang teman.

Korban kemudian menceburkan badan ke sungai. Sementara empat orang memilih meninggalkan Sumber Mrutu. Diduga karena korban tidak bisa berenang dan dalam keadaan mabuk menjadi penyebab kematiannya.

“Mungkin niatnya datang ke Sumber Mrutu menghilangkan efek mabuk. Yang jelas korban sama temannya tidak pesta miras di lokasi Sumber Mrutu, tapi dari luar,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Jadi Korban Laka Maut KA Vs Minibus di Lumajang, Bocah 2 Tahun Hilang Misterius

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …