Tepergok saat Curi Rokok, Motif 2 Remaja di Pasuruan Habisi Pemilik Warkop

PASURUAN,- Dua tersangka dalam kasus pembunuhan pemilik warung kopi di Desa Sladi, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, pada Minggu (24/10/2021) dinihari lalu, ternyata merupakan spesialis pencuri rokok.

Bahkan salah satu tersangka, FR (18) mengaku sebelumnya pernah ditangkap 2 kali dalam kasus pencurian namun tidak sampai diproses hukum.

“Saya pernah ditangkap dua kali, ini yang ketiga. Yang pertama, mencuri rokok, kedua mencuri bakso. Dua kali mencuri rokok dan bakso tidak diproses hukum,” kata FR di Polres Pasuruan, Senin (01/11/21).

Tersangka mengaku membunuh pemilik warung kopi, Moch. Gufron, karena ia sakit hati setelah dipukul oleh pemilik warung kopi. Kala itu korban memergoki FR dan rekannya, MED (16), sedang membobol warung untuk mencuri rokok.

“Saya dipukul duluan, kemudian saya pergi mengambil senjata tajam. Setelah itu saya kembali dan membalasnya,” katanya menjelaskan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, Adhi Putranto mengatakan, tersangka menyerang korban dengan menggunakan golok. Pelaku membacok korban di bagian punggung sebanyak tiga kali lalu memukul kepala korban sebanyak satu kali.

Dari hasil otopsi, disebutkan Adhi, diduga korban meninggal dunia karena putusnya pembuluh darah yang ada dibelakang tubuh korban.

“Jadi tersangka ini menggunakan golok dan galfalum. Untuk barang bukti golok masih dalam pencarian,” jelas Adhi.

Adhi menambahkan, selain golok dan galvalum, alat yang digunakan oleh tersangkan guna menghabisi nyawa korban adalah bangku.

“Bangku ini digunakan untuk memastikan korban tidak berdaya. Jadi setelah dibacok, dipukul dengan botol dan galfalum, kemudian pelaku memukulkan bangku setelah itu melarikan diri,” pungkas Adhi.

Diketahui, Moh Gufron (52), warga Dusun Karanganyar Barat RT 02 RW 04, Desa Karangsentul, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir jalan Dusun Sladi, Desa Sladi, Kecamatan Kejayan, Minggu (24/10/2021) dinihari. Korban ditemukan sekitar pukul 03.00 WIB dengan kepala bagian atas mengalami luka robek. (*)

Baca Juga  Lerai Remaja Tawuran, Bakul Warkop Justru Kena Bacok

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …