3 Kali Disatroni Maling, 3 Motor dan Uang Rp10 Juta Amblas

Probolinggo – Rumah Sumarlis (43), petani madu, Dusun Krajan, Desa Wonogoro, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo tiga kali dalam tiga bulan disatroni pencuri. Akibatnya, sebuah motor dan uang tunai Rp10 juta amblas digondol pencuri.

Sumarlis mengatakan, terakhir pencurian di rumahnya terjadi sekitar sepekan lalu, Selasa (12/10/2021) lalu. Pelaku yang masuk melalui belakang rumah kemudian masuk ke dalam rumah dan mengambil kunci motor Honda Scoopy di ruang tengah.

“Saat pelaku masuk, seluruh keluarga tidak ada yang tahu, bahkan saat pelaku membawa kabur motor dari garasi, tidak terdengar suara yang di dengarkan,” ujarnya, Senin (18/10/2021).

Pencuri juga menggasak uang tunai sebesar Rp10 juta. Sumarlis mengaku, merugi total Rp30 juta.

“Saat beraksi, pelaku terekam CCTV di dalam rumah. Saat itu pelaku terlihat naik dan turun tangga dan juga membuka salah satu ruangan, dan kejadian ini sudah kami laporkan,” imbuh Sumarlis.

Tak hanya sekali, pencurian motor milik Sumarlis ini sebelumnya terjadi Rabu (16/06/21). Saat itu pencuri berhasil membawa kabur motor Honda Scoopy. Selanjutnya, Senin (06/09/21), sebuah motor Honda Scoppy juga raib dicuri.

Terakhir, Selasa (12/10/21), rumah Sumarlis dibobol pencuri yang menggondol Honda Scoopy dan uang Rp10 juta. Sehingga total selama tiga bulan terakhir, ia kehilangan tiga motor dan uang Rp10 juta.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Lumbang, Bripka Dadang mengatakan, kasus ini sudah ditangani Polsek Lumbang. Polisi tinggal melengkapi alat bukti. “Dari penyelidikan, identitas pelaku sudah kami ketahui,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pasca Bongkar Peti Jasad Covid-19 di Tigasan Wetan, 18 Orang Swab Massal

Baca Juga

Polisi Gulung 3 Sekawan Pencuri Kabel di Pasuruan

PASURUAN,- Unit Reskrim Polsek Keboncandi, Polres Pasuruan Kota, menangkap tiga pelaku pencurian kabel tembaga mukti …