Kini, Rumah Pribadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Digeledah KPK

DRINGU,- Setelah menggeledah Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo, Jum’at (25/09/21) kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini bergeser ke rumah pribadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat, Kristiana Ruliani.

Rumah mewah yang terletak di Perumahan Kalirejo, Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu digeledah KPK, Sabtu (25/9/21) sekitar pukul 9.30. Tak hanya menggeledah rumah, penyidik KPK juga meminta keterangan kepada warga sekitar terkait Kristina.

“Sekitar pukul 09.30 WIB, KPK datang dengan menggunakan 3 mobil dengan 4 orang. Saat penggeledahan, Bu Kristina sedang tidak di rumah, yang ada hanya suaminya Pak Bambang. Namun saat penggeledahan berlangsung, Bu Kristiana pulang ke rumah,” ujar petugas keamanan di sekitar rumah Kristina, P-H (42).

Tak hanya rumah, mobil dinas berplat merat milik mantan Camat Dringu itu juga tak luput dari penggeledahan. Penggeledahan oleh penyidik lembaga antirasuah itu berlangsung hingga pukul 12.30 WIB, dan setelahnya petugas meninggalkan lokasi.

“Setelah penggeledahan oleh KPK selesai, saya dminta untuk tanda tangan sebagai saksi. Saya tidak melihat petugas membawa koper, hanya tas ransel milik yang dibawa petugas keluar,” imbuh P-H.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi sejak Selasa (21/09/21), memerikaa kembali Sekda Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Edy Suryanto, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hudan Syarifuddin di Mapolres Probolinggo Kota.

Pemeriksaan tersebut dilanjutkan dengan penggeledahan kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), pada Kamis (23/09/21). Lalu pada Jum’at (24/9/21), penyidik menggeledah kantor MPP Kabupaten Probolinggo, yang terletak di Kecamatan Dringu. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Tekan Rokok Ilegal, Kawasan IHT Akan Dibangun di Paiton

Baca Juga

Pemkab Lumajang Sibuk Stabilkan Harga Pangan, Kekeringan Terabaikan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lumajang) tengah gigih menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Meski demikian, …