Hati-hati! Begal Berkeliaran di Jalur Bromo, Muda-mudi Jadi korban

SUKAPURA,- Para wisatawan yang hendak ke kawasan wisata Gunung Bromo, tampaknya harus lebih berhati-hati. Sebab kejahatan jalanan kini merambah jalur wisata via Kabupaten Probolinggo.

Di Desa Sukapura, Kecamatan Sukapura misalnya. Sepasang muda-mudi yang hendak menuju ke Gunung Bromo kena begal oleh dua orang pria tak dikenal, Selasa (14/9/21).

Pembegalan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Bermula saat korban, Mohammad Aldi (17), warga Dusun Manis, Desa Lawean, Kecamatan Sumberasih, mengendarai Yamaha N-Max nopol N 4630 ML.

Saat itu, Mohamad Aldi berboncengan bersama teman perempuannya, Farida, warga Desa Kropak, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

Saat melintasi pertigaan menuju Desa Pakel, korban berhenti sejenak. Saat itulah, 4 pria yang mengendarai 2 motor datang dari arah Bromo. Namun 2 pelaku yang mengendarai satu motor tiba-tiba putar balik dan menghampiri korban.

Selanjutnya, pelaku berpura-pura bertanya ke korban arah menuju Gunung Bromo. Namun setelah itu, pelaku meminta motor yang dikendarai korban sembari menodongkan senjata tajam.

“Korban saat diancam sempat melawan dan mempertahankan motornya, namun pelaku kemudian menyabetkan senjata tajamnya dan mengenai korban,” ujar warga sekitar, Rudi Hartono.

Setelah motor berhasil direbut dari korban, pelaku kemudian melarikan diri. Korban yang mengalami luka bacok pada dada sebelah kiri, lantas dibawa ke Puskesmas Sukapura untuk menjalani perawatan medis.

“Setelah berhasil membawa kabur motor korban, motor yang ditumpangi pelaku jenis Suzuki Smash ditinggalkan pelaku. Pembegalan dikawasan ini telah terjadi dua kali,” imbuh mantan Kepala Desa Sukapura ini.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Petugas Unit Reskrim Polsek Sukapura masih mengencangkan penyelidikan. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Karyawan Dihipnotis, Maling Obok-obok Toko Busana

Baca Juga

4 Pengedar Pil Koplo dan SS di Kalangan Pelajar Dibekuk

PAJARAKAN, – Terhitung sejak Rabu sampai Minggu ( 1-12/9/2021) sampai dengan tanggal 12 September 2021, …