Laka Karambol di Jalur Selatan Probolinggo, 2 Pemotor Tewas

TEGALSIWALAN,- Kecelakaan karambol yang melibatkan 3 kendaraan terjadi di jalur selatan Kabupaten Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Senin (6/09/21). Akibat kejadian ini, 2 orang pengendara motor tewas seketika.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com di lokasi kejadian, petaka bermula saat truk bermuatan aspal dengan nomor polisi (nopol) L 8302 UR, melaju dari utara menuju ke selatan.

Kendaraan besar ini dikemudikan oleh Moh. Ariyono (42), warga Dusun Krajan, Desa Pohgedang, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

“Tiba-tiba dari arah kiri truk saya, ada motor menyalip dan melintas didepan truk saya. Di saat bersamaan, truk trailer di depan motor berhenti mendadak dan kemudian motor tersebut menabrak trailer yang berhenti mendadak itu,” kata Ariyono memberikan kesaksian.

Tak hanya menabrak trailer, pengendara motor bebek itu juga tertabrak truk yang disopiri Ariyono, hingga kedua penumpangnya tergencet. Pengendara motor yang diketahui bernama R. Soedi Triraharjo (56), warga Dusun Sumberejo, Desa / Kecamatan Senduro, kabupaten Lumajang tewas di lokasi kejadian.

“Yang dibonceng juga meninggal, jenis kelaminnya perempuan. Kedua korban yang meninggal kemudian oleh polisi dibantu warga dilarikan rumah sakit menggunakan ambulans,” Ariyono

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena pengendara motor yang berboncengan nekad menyalip truk bermuatan aspal. Sesudah menyalip, tiba-tiba trailer yang melaju di depannya ngerem mendadak sehingga tabrakan tidak dapat dihindari.

Ditambahkan Nyoman, olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah dilakukan pihaknya di lokasi kejadian. Selain itu, sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian.

“Sampai saat ini, kecelakaan beruntun ini masih kita selidiki penyebab pastinya. Untuk kendaraan yang terlibat tabrakan, sudah kita pindahkan agar tidak menyebabkan kemacetan lalulintas,” ungkap Nyoman. (*) 

Baca Juga  Tak Capai Target, Tahun Ini Areal Tembakau Dipatok 8.000 Ha

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Ditemukan Mayat di Warung Esek-esek, Pol PP Soroti Prostitusi

PROBOLINGGO,- Penemuan jenazah seorang laki-laki beberapa hari lalu di depan sebuah warung remang-remang Desa Sumberanyar, …