Uji Coba PTM di Probolinggo Direncanakan September

KRAKSAAN,- Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo akan menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Uji coba PTM untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu direncanakan digelar September 2021 mendatang.

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo, Fathur Rosi mengatakan, hal itu sebatas rencana. Dispendik sedang memroses pembuatan nota dinas yang akan diusulkan kepada Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

“Rencananya uji coba PTM dilakukan bulan depan, insyaallah kalau nota dinasnya sudah diterima dan sudah dapat izin dari ibu bupati, ya akan kita laksanakan,” kata Fathur Rosi, Selasa (24/8/2021).

Untuk rencana uji coba, menurut Rosi, tetap seperti biasa saat PTM sebelumnya. Dimana PTM ini akan diuji coba di sekolah yang berada di kecamatan berzona hijau dan kuning. Sementara untuk zona orange apalagi zona merah tidak akan dilakukan PTM.

Karena dalam tahap uji coba, lanjut Rosi, maka nantinya setiap kecamatan hanya ada satu SD dan satu SMP yang akan melaksanakan PTM. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti, harus disediakan alat pengukur suhu badan.

“Ya tetap kalau masalah prokes, seperti menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer, dan kapasitas murid masing-masing kelas hanya 50 persen dan untuk 50 persennya lagi dilakukan daring,” ucap Rosi.

Kemudian, sambung Rosi, 50 persen siswa yang mengikuti daring itu, akan masuk pada keesokan harinya. “Meski pembelajaran hanya diperkenankan selama 3 jam saja, dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB,” ujarnya. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  APDI Probolinggo Siap Kawal Pemerintah Desa

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …