Diesel Percikkan Api, Gudang Kapuk Terbakar

LUMBANG,- Gudang penyimpanan kapuk milik Toyo, warga Dusun Krajan, Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, ludes dilalap si jago merah, Rabu (28/07/21) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kanit Reskrim Polsek Lumbang, Bripka Dadang mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Musibah itu bermula saat knalpot mesin diesel memercikkan api. Percikan api lalu menyambar tumpukan kapuk yang ada di sekitar mesin diesel.

“Setelah menyambar tumpukan kapuk, api yang mulai membesar kemudian menyambar solar sehingga kobaran api terus membesar,” ujar Dadang.

Melihat api membesar, dijelaskan Dadang, pekerja lantas melarikan diri dan meminta pertolongan warga untuk memadamkan api. Namun api tak kunjung padam mengingat bahan-bahan di dalam gudang mudah terbakar.

“Kami yang mendapat laporan langsung mendatangi gudang yang terbakar dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Warga juga menghubungi Tim pemadam kebakaran,” papar Dadang.

Meskipun saat Tim Pemadam Kebakaran datang api sudah padam, namun petugas tetap melakukan penyiraman untuk antisipasi api kembali menyala.

“Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran ini ditafsir mencapai Rp200 juta,” pungkas Dadang. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Gempabumi Yang Berpusat di Situbondo Tewaskan 3 Orang

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …