Duh! Penumpang Kapal asal Madura Kabur Hindari Tes Rapid Antigen

MAYANGAN,- Tim Gabungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan, Polairud Polres Probolinggo dan Jajaran Polres Probolinggo Kota, kembali menggelar rapid tes antigen massal terhadap penumpang tujuan Pulau Madura. Kali ini, penumpang kapal tujuan Pulau Gili Mandangin yang tes Rapid, Selasa (15/6/21).

Tes rapid antigen digelar sekitar pukul 21.00 WIB di dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga Mayangan. Sebanyak 23 penumpang yang hendak menyeberang ke Pulau Gili Mandangin Madura, didata lantas diminta untuk menjalani tes rapid antigen.

Namun saat prosesi tes deteksi virus korona itu berlangsung, seorang penumpang kapal diketahui menghilang. Bahkan hingga 22 penumpang selesai tes, penumpang hilang tersebut tak menampakkan batang hidungnya.

Kasat Polairud Polres Probolinggo Kota, AKP Slamet Prayitno mengatakan, satu penumpang yang hilang itu diduga melarikan diri demi menghindari tes rapid antigen. Meski demikian, petugas sudah mengantongi identitasnya berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang sudah dikantongi sebelumnya.

“Setelah dicari-cari, satu penumpang ini tidak ketemu. Akhirnya kita perintahkan kepada nakhoda kapal untuk tetap berangkat meski tanpa satu orang penumpang ini,” kata Slamet.

Sejauh ini, dijelaskan Slamet, sedikitnya 100 orang penumpang kapal dari dan tujuan Madura, yang sudah dites rapid antigen. “Hasilnya semua negatif, termasuk 22 orang penumpang yang kita tes malam ini,” tandas dia.

Sementara itu, nakhoda Kapal, Hanif mengatakan, penumpang yang menumpang di kapalnya berjumlah 23 orang. Namun satu orang penumpang tiba-tiba menghilang sesaat sebelum rapid tes antigen digelar oleh petugas gabungan.

“Alhamdulillah sebagian besar penumpang kapal saya mau dirapid tes dan hasilnya semuanya negatif. Akhirnya kita dapat melanjutkan perjalanan,” ujar Hanif.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  KA Logawa Sasak Innova di Tongas, 4 Orang Meninggal

Baca Juga

Seribuan Kasus DBD di Kab. Probolinggo jadi yang Tertinggi di Jatim

Probolinggo,- Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Probolinggo terbilang cukup banyak. Sepanjang tahun ini …