Bupati Pamekasan Dampingi AMSI Jatim Tinjau KEK Singhasari

MALANG– Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam S.Psi bersama pengurus AMSI Pusat dan Jatim tinjau KEK Singhasari, Minggu (13/6/2021). Dari AMSI Jatim tampak Ketua Arief Rahman dan jajaran pengurus, adapun dari pusat hadir Wakil Ketua AMSI Pusat Suwarjono, Badan Pertimbangan Dwi Eko Lokononto dan Ketua Departemen Organisasi dan Keanggotaan Yatimul Ainun.

Dari KEK Singhasari, Bupati dan AMSI disambut David Santoso selaku pengelola KEK Singhasari. David didampingi Purnadi selaku Dirut dan Harun Al-Rasyid selaku konsultan ahli.

David menjelaskan kepada Bupati dan pengurus AMSI tentang cluster Kampung Animasi. Komplek kampung animasi ini bisa menjadi contoh untuk cluster media. Di Kampung Animasi ini ada satu gedung besar. Satu lantai ada yang bisa menampung sekitar 300 conten creator.

“Di komplek kampung animasi ini ada dormitory, area komersial, content factory, studio, kelas industri,” jelasnya di kantor KEK Singhasari.

Kepada Bupati Pamekasan, David menjelaskan pihaknya bekerjasama. Dengan Bayu Skak membuat produk film dengan bahasa lokal. “Pamekasan juga bisa membuat film seperti itu dengan bahasa Madura,” kelakarnya.

Suwarjono Wakil Ketua AMSI Pusat menambahkan soal konten lokal tadi. Menurutnya juga bisa dikemas juga dengan menampilkan quotes lucu ala Madura.

“Seperti yang pernah disampaikan Almarhum Gus Dur dalam beberapa kegiatan,” bebernya.

Selanjutnya selain berdiskusi di kantor KEK Singhasari, tim juga meninjau kawasan tersebut. Bupati Baddrut Tamam tampak antusias meminta penjelasan soal lokasi.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dari Seruni Point, Batik Probolinggo Go Internasional

Baca Juga

Demi THR Tenaga Honorer, Pejabat Pemkab Lumajang Patungan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada tenaga kerja honorer. …