Perbaikan Jembatan Pajarakan, Jalur Alternatif Belum Disiapkan

PAJARAKAN,- Perawatan jembatan di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo sudah dimulai, Selasa (25/5/2021). Namun, sampai saat ini belum ada jalur alternatif yang disediakan bagi pengguna jalan nasional yang melintasi Jembatan Pajarakan.

Selain perawatan jembatan yang dibangun pada 1991 silam, perawatan jalan juga menjadi target pekerjaan. Mengingat jalan di dua sisi jembatan tersebut banyak retak dan berlubang yang dikhawatirkan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Staf Teknis Pejabat Pembuat Komitment (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), Apriyanto mengatakan, sejatinya jadwal perawatan sudah dimulai sejak Januari 2021 kemarin. Akan tetapi, pelaksanaannya dilakukan sekarang.

“Itu (Jembatan Pajarakan) pekerjaan paket longsegment jalan dan jembatan tahun anggaran 2021 dan untuk kontraknya dimulai 15 Januari sampai dengan 31 Desember 2021, hanya perbaikan jalan dan jembatan,” kata Apriyanto.

Terpisah, Kanit Dikayasa Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Probolinggo, Ipda Arif Nur Darsono mengatakan, sejauh ini pihaknya masih belum mengetahui ataupun mendapatkan laporan adanya pemeliharaan jembatan dan jalan.

“Sehingga masih belum menyiapkan jalur alternatif bagi para pengguna jalan. Kemungkinannya kalau seperti itu hemat mereka pemeliharaan itu tidak lama hanya di beberapa titik saja dan tidak akan mengakibatkan macet,” ujar Arif.

Namun, sambung dia, jika sudah ada pemberitahuan untuk menyiapkan jalur alternatif maka tetap seperti biasa, jalur alternatif dari arah barat yaitu di pertigaan menuju Desa Karangbong. “Kalau dari timur pertigaan menuju Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan,” katanya.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Banyak Lahirkan Mahasiswa Juara, Gubernur Khofifah Puji UNZAH Genggong

Baca Juga

Ada Dugaan Penambangan Ilegal, DLH Kab. Pasuruan Datangi Kawasan Pacuan Kuda Kejayan

Pasuruan,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan bersama Satpol PP setempat melakukan pemeriksaan dugaan penambangan …