Rawan Terpapar Covid-19, Polisi di Kota Probolinggo Swab Massal

MAYANGAN,- Ratusan anggota Polres Probolinggo Kota, menjalani swab Polymerase Chain Reaction (PCR), Sabtu (22/5/21). Tes deteksi dini virus korona ini digelar di Faskes Urkes Polres Probolinggo Kota, Jl. dr Saleh, Kecamatan Mayangan.

Tes swab kali ini merupakan gelombang ketiga, sejak dimulai pada Selasa (18/05/21) lalu. Tes swab PCR dianggap perlu dilakukan karena personil Polres Probolinggo Kota aru saja melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2021 dan penyekatan mudik lebaran sejak 22 April lalu.

“Swab ini untuk antisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di lingkup anggota Polres Probolinggo Kota. Juga sebagai contoh bagi warga untuk mendeteksi dini penularan Covid-19,” ujar dokter Faskes Urkes Polres Probolinggo Kota, dr. Norman Kuswara

Sampel swab, dijelaskan dr Norman, selanjutnya akan di kirim ke RS Bhayangkara Lumajang. “Hasilnya akan diketahui dalam tiga hingga empat hari kedepan,” imbuhnya.

Tidak hanya anggota, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari dan para pejabat utama, juga menjalin swab PCR. Hanya saja, tes swab untuk Kapolres AKBP Jauhari dilakukan pada gelombang pertama lalu.

“Kami ingin memastikan semua personil aman dan tetap sehat sehingga tidak menularkan Covi-19 saat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata AKBP Jauhari.

Jika ada anggotanya yang positif Covid-19, sambung Kapolres, bakal langsung diisolasi sampai sembuh. Isolasi bisa dilaksanakan dengan cara mandiri dengan pemantauan penuh tim Urkes Polres Probolinggo Kota.

“Harapan kami melalui tes swab PCR ini semua personil kami siap kembali memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bebas Covid-19,” pungkas AKBP Jauhari.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  KPU Probolinggo Gelar Rapid Test, 4 Orang Reaktif

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …