Meski Mudik Dilarang, Sewa Mobil Tetap Ramai

KRAKSAAN,- Bulan Suci Ramadhan memang membawa berkah bagi seluruh masyarakat. Salah satunya dirasakan oleh para pengusaha sewa mobil di wilayah Kota Kraksaan. Sejak bulan puasa ini, aktifitas persewaan mobilnya nyaris tak ada jadwal kosong.

Pemilik rental mobil asal Kecamatan Kraksaan, Ribut mengatakan, usahanya saat ini mulai banjir pesanan. Terutama sejak bulan puasa. Banyak dari pelanggannya yang menyewa mobil dengan berbagai maksud dan tujuan.

“Harganya masih sama Rp200 ribu sampai 300 ribu meski momen Ramadhan. Alhamdulillah sekarang makin banyak pesanan, adanya sewa untuk belanja baju ada yang bepergian dan sebagainya,” kata Ribut, Selasa (27/4/2021).

Bahkan, menurut dia, ada beberapa pelanggan yang sudah membayar uang booking lebih dulu untuk hari lebaran nanti. Sebab, di hari raya nanti mobil rentalnya banyak dimanfaatkan untuk anjangsana oleh pelanggannya ke rumah sanak familinya.

“Satu pelanggan ada yang sewa sampai tiga hari di hari raya itu. Mereka sudah bayar uang booking dulu mulai sekarang. Makin pesat, dan tidak berpengaruh meskipun ada larangan mudik atau yang lainnya,” ungkap pria asal Desa Bulu ini.

Namun, lanjut dia, kewaspadaan masih tetap menjadi yang utama, dengan maraknya booking tersebut tidak sembarangan memberikan kunci mobil pada orang asing. Sebab, momen Ramadhan ini, aksi penipuan juga kemungkinan terjadi.

“Sewa mobil ini memang laris. Tapi di sisi lain juga sangat berisiko adanya penipuan dan penggelapan mobil. Jadi nggak seenaknya memasrahkan mobil ke orang asing. Meskipun mau bayar penuh di muka,” tutupnya saat ditemui di rumahnya.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Puluhan Besi Penutup Drainase di Jalan Suroyo Hilang Dicuri

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …