Diduga Curian, Polsek Gending Sita 2 Motor Tak Bertuan

GENDING-PANTURA7.com, Kepolisian Sektor (Polsek) Gending menerima penyerahan dua kendaraan bermotor dari masyarakat setempat. Diduga kedua motor itu barang curian yang ditinggal pelakunya.

Keduanya, Honda Revo merah dan Suzuki FU warna putih tanpa adanya nopol tersebut ditemukan di dua titik berbeda. Honda Revo ditemukan di pinggir jalan di Desa Sumberkerang dan sepeda Suzuki FU ditemukan di Desa Curahsawo.

Kanitreskrim Polsek Gending, Aipda Adi Sapta Eka Wijaya mengatakan, dari hasil pemeriksaan diduga kuat dua kendaraan tak bertuan tersebut merupakan sepeda motor curian dan ditinggalkan pelaku.

“Hampir sekitar satu minggu kami terima dan sampai saat ini memang belum dijemput. Kami juga sambil lalu berkoordinasi dengan polsek lainnya khawatir ada warga kehilangan kendaraannya sesuai dengan sepeda motor yang kami amankan,” kata Sapta, Jumat (2/4/2021).

Sejauh ini, sambung Sapta, pihaknya hanya mendapatkan informasi jika di Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo terdapat laporan kehilangan Honda Revo. Sehingga, menurut dia, Kamis (1/4/2021) kemarin dilimpahkan.

“Satu kendaraan kemarin yang kami limpahkan kepada Polsek Tegalsiwalan karena informasinya ada sepeda motor warga di sana yang hilang dengan jenis yang sama dan untuk kepastiannya belum kami ketahui,” ungkap Sapta saat dikonfirmasi.

Sedangkan sepeda motor Suzuki Satria FU, sambung Sapta, hingga saat ini masih berada di Mapolsek Gending. Pihaknya juga tak kunjung mendapatkan laporan warga yang kehilangan sepeda motornya.

“Kalau nantinya ada laporan kehilangan dengan ciri-ciri serupa ya tinggal kami tindak lanjuti. Dan tetap sesuai prosedur, harus membawa dan menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan,” tutup mantan Kanitreskrim Polsek Besuk ini. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Pengedar Pil Setan di Kraksaan Diringkus

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …