Petir Sambar Rumah Lansia di Krejengan, 2 Orang Luka

KREJENGAN,- Cuaca ekstrim berupa hujan deras dan angin disertai petir yang terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo, Selasa (23/3/2021) malam, membawa petaka. Salah satu rumah warga di Desa Sumberkatimoho, Kecamatan Krejengan, tersambar petir.

Informasi yang diperoleh, kilat petir menyambar rumah milik Saturi (60) warga Dusun Krajan, Rt 003 Rw 001, Desa Sumberkatimoho, Kecamatan Krejengan sekitar pukul 23.00 WIB. Beberapa fasilitas rumah hancur meski tidak sampai menyebabkan korban jiwa.

Kapolsek Krejengan, Iptu Yuliana mengatakan, setelah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (24/3/21) sekitar pukul 9.30 WIB, diketahui rumah korban rusak parah. Perabotan rumah banyak rusak dan tidak bisa dimanfaatkan kembali.

“Dari keterangan saksi di TKP dan pemilik rumah, sambaran petir ini hanya sekali saja, karena tadi malam hujan cukup lebat. Tapi alhamdulilah tidak ada korban jiwa meskipun beberapa fasilitas rumah rusak parah,” kata Yuliana, Rabu.

Beberapa fasilitas yang rusak akibat sambaran petir, lanjut Kapolsek, salah satunya atap rumah, televisi, radio, jendela dan pintu rumah serta beberapa parabotan lainnya. Kerusakan itu membuat korban merugi jutaan rupiah.

“Ini hanya sekali sambarannya sampai banyak rusak, jadi parabotan yang rusak sudah tidak bisa diperbaiki kecuali jendela, pintu dan atap rumah itu bisa. Saat kejadian berlangsung pemiliknya ada di dalam rumah semua,” ungkap Kapolsek.

Dari kejadian itu, sambung Kapolsek, dua orang korban terkena pecahan kaca, yaitu Saturi dan Danill (18). “Tapi hanya luka lecek di bagian pipi karena kena pecahan kaca,” tutup Yuliana. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga  Alami Rem Blong, Mobil Sedan Timpa Dua Rumah

Baca Juga

Mandi di Sungai, Bocah di Purwosari Pasuruan Ditemukan tak Bernyawa

Pasuruan,- Bocah berusia 7 tahun, D-E-R-K, ditemukan meninggal dunia akibat diduga tenggelam di Sungai Babatan, …