Belum Ada Data Pedagang, Vaksinisasi Tertunda

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pelaksanaan vaksinisasi pedagang di Pasar Semampir terancam ditunda. Pasalnya, kegiatan yang direncanakan digelar pada pekan ini tersebut belum menemukan titik terang.

Kepala Puskesmas Kraksaan, Nuryakub mengatakan, sejak pekan lalu pihaknya sudh menjalin komunikasi dengan pihak pasar untuk vaksinisasi pedagang. Namun, saat ini stok vaksin yang tersedia di Puskesmas Kraksaan kosong sehingga vaksinasi tertunda.

“Kalau untuk komunikasinya sebenarnya sudah beberapa hari sebelumnya, tapi kebetulan sampai saat ini stok vaksin masih kosong, jadi terkait pelaksanaanya masih menunggu vaksin ini,” kata Nuryakub, Rabu (10/3/2021).

Selain kekosongan vaksin, lanjut Nuryakub, pihaknya juga masih menunggu data pedagang dari pihak pasar yang akan divaksin. Sebab, hingga saat ini pihak pasar masih belum menyetor data tersebut. Secara otomatis belum bisa ditentukan kapan dana di mana vaksinasi akan digelar.

“Jika nantinya data pedagang pasar yang akan divaksin mencapai 300 oramg, maka lokasi vaksinisasinya itu di pasar. Jika datanya kurang dari jumlah tersebut, maka para pedagang yang akan diminta untuk datang ke puskesmas,” ungkap Nuryakub.

Sementara itu, Koordinator Pasar Semampir Joeli Santoso mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mendata para pedagang pasar. Kegiatan itu sekalian memberikan pemahaman dan masukan kepada pedagang sekiranya bersedia untuk divaksin.

“Masih terus pendataan. Karena pedagang ketika datang ke pasar ada yang lupa membawa KTP. Sedangkan datanya kan harus dengan NIK, jadi itu kendalanya. Selain itu kami juga memasifkan sosialisasi, agar para pedagang tidak takut,” ujar Joeli. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …