Hidup Kekurangan, Buruh Tani di Tiris Gantung Diri

TIRIS-PANTURA7.com, Entah apa yang ada dipikiran Sipul (30) warga Dusun Kramat, Desa Jangkang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Ia memilih jalan pintas mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Rabu (17/2/2021).

Informasi yang diperoleh, buruh tani tersebut diketahui gantung diri di kandang sapinya sekitar pukul 9.00 WIB. Saat itu, Susmita istri korban mendatangi kandang sapi di belakang rumahnya kemudian dikagetkan ketika melihat suaminya sudah menggantung.

Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto mengatakan, usai melihat Sipul dalam keadaan menggantung dengan seikat tali di kandang sapi, Susmita pun panik dan berusaha melepas ikatan tali tersebut lalu keluar untuk mencari pertolongan.

“Setelah mengetahui ada warga gantung diri, pemerintah desa setempat menghubungi pihak kepolisian. Mendapatkan laporan itu, kami langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara),” kata kapolsek saat dikonfirmasi via selular.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut kapolsek, pihak kepolisian dan puskesmas setempat tidak menemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban. Hanya saja, kata dia, di leher korban terdapat luka lebam bekas tali yang digunakan untuk bunuh diri.

“Saat kami datang ke lokasi, posisi korban sudah terbaring di rumahnya dengan seikat tali yang masih melekat. Dari pihak keluarga sendiri sudah membuat pernyataan dan menolak untuk diautopsi,” ungkap mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo ini.

Dari keterangan keluarga, sambung kapolsek, korban diketahui tidak memiliki masalah dengan siapa pun. “Korban mengalami tekanan ekonomi, karena hidupnya serba kekurangan,” tutup kapolsek. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Ditabrak Mobil Box, Warga Bondowoso Patah Leher

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …