Sempat Terperosok Pandemi, Rental Mobil Mulai Bangkit

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Indikasi pemulihan perekonomian di wilayah Kabupaten Probolinggo mulai dirasakan kalangan pengusaha sejak awal 2021 lalu.Salah satunya, usaha sewa (rental) mobil di wilayah Kraksaan yang mulai kebanjiran pesanan.

Salah satu pemilik Rental Mobil 24 Kraksaan, Ribut Ariyanto mengungkapkan, mobil-mobilnya sejak awal tahun ini mulai jarang pulang. Artinya aktifitas rental mobil mulai laris dipesan warga.

Dikatakan sepanjang bulan Januari lalu, ia mengaku, menuai rezeki nomplok. Setiap hari, lima mobil miliknya laku disewa. Dalam bulan itu pemasukan dari rentalnya bisa tembus hingga Rp4 juta.

“Sejak awal tahun ini sudah mulai berangsur banyak yang sewa daripada tahun kemarin. Kalau sebelumnya mungkin karena diberlakukannya PSBB, jadi rental sepi,” kata warga Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan ini, Kamis (11/2/2021).

Tahun kemarin, menurut Ribut, usaha rentalnya cukup lama tiarap. Lima mobil rental pun lebih sering ngandang di garasi rumahnya. Dalam sebulan itu, paling banyak mobilnya disewa lima sampai 10 kali.

“Tapi tahun ini, di awal saja atau sejak Januari sewanya tidak tanggung-tanggung. Kadang tiga hari sekali sewa. Untuk sewa yang lebih sehari saya kasih diskon,” ungkap ayah dua anak itu ketika ditemui di rumahnya.

Sedangkan untuk harga rental setiap unit mobilnya, lanjut Ribut, masih tetap sama. Untuk unit mobil jenis MVP sewanya Rp 250 ribu per hari. Sementara untuk mobil jenis minibus, dibandrol dengan Rp300 ribu per hari.

“Hitungan harinya itu 24 jam. Kalau keluar jam enam pagi kembalinya harus jam segitu. Dispensasi keterlambatan paling lama dua jam. Alhamdulillah awal tahun ini usaha rental mobil bangkit lagi, semoga pertanda wabah ini segera berakhir,” tutupnya. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Nelayan Mayangan Gelar Larung Sesaji Bumi

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …