Pipa Jargas di Mayangan Bocor lalu Terbakar

MAYANGAN-PANTURA7.com, Sebuah jaringan gas (Jargas) di Perumahan Arum Permai, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, bocor lalu terbakar, Senin (1/2/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Saksi kejadian, Ming mengaku, musibah itu terjadi sekitar pukul 14.00. Saat itu ia bersama keluarganya sedang berada di teras rumahnya. Tetiba, warga panik mendapati pipa jargas mengeluarkan api.

“Saat api muncul, saya berinisiatif untuk memdamkan dengan air dari selang, namun api tetap tidak kunjung padam. Akhirnya saya dan tetangga menghubungi tim pemadam kebakaran”, terang pria bertato ini.

Tak berselang laala, satu unit kendaraan pemdam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Probolinggo tiba di lokasi. Meski demikian, proses pengendalian api menggukan air dan Styrofoam tidak serta berhasil memadamkan api.

Api baru bisa dpadamkan setelah petugas dari Perusahaan Gas Negara (PGN) Probolinggo, datang lalu mematikan sambungan ke pipa jargas yang terbakar. Selanjutnya, pembasahan dilakukan oleh Damkar, guna memastikan api tidak merambat.

“Api baru dapat di padamkan setelah 30 menit kemudian setelah petugas PGN mematikan aliran gas. Pemadaman dengan air dan busa, tidak maksimal karena jargas masih mengalir,” kata Kasi Damkar Satpol PP Kota Probolinggo, Abdullah.

Menurut Abdullah, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kebocoran pipa jargas yang akhirnya menyulut api. “Belum tahu, untungnya tidak ada korban jiwa,” papar Abdullah. (ST1)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Asyik! Ada Hiu Tutul di Pantai Bohay Paiton

Baca Juga

Jelang Lebaran, Kampung Marning Wonoasih Ketiban Rejeki

Baca Juga  Asyik di Kafe dan Warnet, 11 Siswa Bolos Diciduk Pol PP