Berawal dari Puntung Rokok, Bank Sampah Terbakar

PASURUAN-PANTURA7.com, Sebuah bank sampah di Jalan Dr. Wahidin, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, ludes terbakar, Senin (18/01/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ketua Bank Sampah Induk Kota Pasuruan, Nanang Rusdiadi menjelaskan, api pertama kali muncul di belakang bangunan. Si jago merah kemudian menjalar dan menghanguskan bangunan bank berbentuk gudang itu.

“Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar seperti kardus dan plastik, membuat api terus membesar. Bahkan kendaraan roda tiga yang berada di dalam gudang ikut terbakar,” kata Nanang.

Ia menduga, penyebab kebakaran tersebut karena ada puntung rokok yang sengaja dibuang ditunpukan sampah. “Karena listrik di bank sampah setiap hari dimatikan,” ia menjelaskan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, Iptu Ahmad Ridho saat dikonfrimasi mengatakan, sejauh ini pihaknya masih belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Kami masih menyelidiki kasus kebakaran tersebut,” tandas dia.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Selang satu jam kemudian, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materiil akibat musibah ini dikabarkan mencapai puluhan juta rupiah. (*)


Editor: Efendi Muhamad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Jalur Lumajang - Malang Ditutup Sepekan, ini Sebabnya

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …