Ternyata, Remaja Kraksaan Nekad Curi Motor Majikan demi ‘Booking’ Perempuan

BESUK-PANTURA7.com, Pemicu MRH (19) nekad melakukan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) terkuak. Berdasarkan pengakuannya kepada polisi, aksi itu dilakukan karena ia ingin foya-foya dengan berpesta miras bersama teman-temannya.

Temuan itu disampaikan Kanitreskrim Polsek Besuk, Bripka Sus Jayanto. Menurutnya, saat diinterogasi pelaku mengaku akan menjual sepeda motor milik Khamsiah (51), yang dicurinya untuk keperluan berfoya-foya.

“Pelaku ini kerap mentraktir teman-temannya atau istilah lainnya jadi bos dadakan dengan berpesta miras, karaokean hingga mendatangi salah satu lokasi di Kecamatan Besuki untuk menyewa perempuan,” kata Sus Jayanto, Rabu (16/12/2020).

Sementara dari hasil pemeriksaan terhadap korban, lanjut Sus, diketahui bahwa korban kerapkali kehilangan uang hasil jualan tembakau sejak September lalu. Namun disisi lain, pelaku mengelak telah mempreteli uang korban.

“Kalau di total sekitar Rp 30 juta uang korban hilang. Tapi tidak diambil sekaligus, kadang Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu yang hilang. Namun pelaku tidak merasa mengambil uang korban saat kami periksa,” ungkap Sus.

Hingga saat ini, sambung Sus, pihaknya masih memburu rekan pelaku yang sudah dikantongi identitasnya. Buron itu adalah RI (17) warga Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kalau rekan pelaku sudah kami amankan, baru kasus ini akan kami kembangkan lagi. Karena sepeda motor curian ini kami temukan di rumah ibu pelaku di wilayah Kecamatan Maron,” tutur dia.

Diketahui, petugas gabungan dari Polsek Besuk dan tim Opsnal Polres Probolinggo, meringkus MRH (19) warga Desa Kandangjati Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Gara-garanya, MRH terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Remaja ini diringkus usai menggondol motor berplat N-6944-MT milik Khamsiyah (51) warga Desa Krampilan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo Rabu (25/11/2020). Korban yang tak lain adalah majikan pelaku. (*)

Baca Juga  Jebol tembok bambu kandang, sapi jantan yang di rawat warga Sumberwetan Raib

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …