KRUCIL-PANTURA7.com, Warga Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan temuan kerangka manusia, Jum’at (4/12/2020) pagi. Saat ini, tulang belulang tersebut sudah diamankan oleh Polres Probolinggo.

Informasi yang diperoleh, kerangka manusia tersebut ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB di hutan Desa Betek oleh Hasan Basri dan Satroli warga setempat. Saat itu keduanya bermaksud membersihkan lahan milik perhutani dan mamasang acir hutan lindung petak 49.

“Sekitar pukul 8.00 Wib keduanya pergi ke hutan untuk membersihkan lahan. Sekitar pukul 10.30 Wib dua warga ini dikagetkan adanya tulang belulang di tebing lahan perhutani dekat sungai Dusun Krajan, Desa Betek,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso.

Melihat adanya tulang belulang, lanjut Rizki, salah satu penemu yakni Hasan Basri kemudian kembali kerumahnya untuk mengambil handphone (HP) untuk memberitahu hal itu kepada Budi Hartono ayahnya lalu bersama-sama menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sesampainya di lokasi penemuan, kerangka manusia itu lalu diabadikan melalu foto ponselnya lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Krucil dan dari polsek kemudian melapor kepada kami,” ungkap perwira asal Surabaya ini.

Rizki menambahkan, setelah mendapat laporan dari Polsek Krucil pihaknya kemudian mendatangi TKP dan membawa kerangka tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

“Rencana awal akan divisum, mungkin itu dulu yang bisa kami sampaikan,” tutup Rizki. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Identitas Pria Gantung Diri Terkuak, Ini Motifnya