Tebing Lereng Bromo Longsor, Akses Jalan Tertutup

TOSARI-PANTURA7.com, Musibah tanah longsor terjadi di Dusun Ledoksari RT 01 RW 02, Desa / Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (25/11/2020) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun, sebelum terjadi longsor, kawasan lereng bromo memang diguyur hujan lebat sejak siang hingga sore hari. Setelah hujan agak reda, tebing di rumah warga bernama Sutikah (47) terlihat retak.

Kemudian sekitar pukul 16.58 WIB, tebing setinggi 10 meter diatas jalan desa tersebut longsor dengan ukuran longsoran sepanjang 15 meter. Ketebalan material longsor sekitar 2 meter

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun akibat dari tanah longsor yang menutupi sebagian ruas jalan sedikit memghambat lalu lintas warga yang melintas,” ujar Danramil Puspo, Kapten Inf Niko.

Petugas gabungan dari Koramil dan Polsek Puspo serta Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, kemudian memasang garis bahaya dan terpal, sembari menunggu alat berat tiba.

“Untuk sementara lokasi longsor ditutupi menggunakan terpal sambil menunggu pihak terkait untuk melaksanakan pembersihan,” jelas Niko.

Rencananya, Kamis (26/11/2020) pagi ini, material longsor akan dibersihkan dari badan jalan agar arus lalu lintas di jalan tersebut kembali normal. (*)


Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Minibus Tabrak Truk Tanki, Sopir Minibus Tewas

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …