Sopir Lalai, Dua Truk Adu Moncong

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (22/10/2020) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi sekitar pukul 8.00 WIB. Insiden itu melibatkan dua truk dengan nomor polisi DK-9350-WF. yang disopirioleh Agus Dwi Arjoko (46) warga Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Sedangkan truk lainnya bernopol W-9033-UL yang dikendarai oleh Amin Sukardi (57) warga Desa Pronggowirawan, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember. Keduanya hanya mengalami luka-luka dan kerugian material saja.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan bermula ketika truk yang dikendarai oleh Agus Dwi Arjoko melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), ia bermaksud mendahului kendaraan lain di depannya.

“Sopir bermaksud mendahului kendaraan tak dikenal yang berada di depannya tanpa memperhatikan padatnya arus lalu lintas, terutama dari arah yang berlawanan,” papar Nyoman.

Dijelaskan Nyoman, dari arah timur ke barat muncul truk yang dikemudikan oleh Amin Sukardi, sehingga kedua kendaraan bak terbuka itu adu moncong. Meski demikian, tidak sampai menelan korban jiwa.

“Dua truk sama-sama rusak dan tidak ada korban jiwa. Satu truk rusak parah dan satunya lagi sampai guling ke bahu jalan sebelah selatan. Kedua kendaraan langsung kami bawa ke pos lantas Desa Sumberlele,” tutup perwira asal Bali ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Ada 634 Kasus Baru, Kembali jadi Zona Merah

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …