KEDOPOK-PANTURA7.com, Kecelakaan antara dua sepeda motor terjadi di Jalan Prof. Dr. Hamka, tepatnya di depan pom bensin Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Kamis (15/10/2020), sekitar pukul 16.25 WIB.

Akibat insiden ini, salah satu pengendara motor bernama Achmat Haiqal, warga Desa Kramatagung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, meninggal. Ia menghembuskan nafas terakhir di RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, petaka bermula saat Achmat Haiqal yang mengendarai sepeda motor Yamaha R15 nomor polisi N 2726 NE, melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Sementara dari arah berlawanan, muncul pengendara motor lain yang menaiki Yamaha Vega berplat N 4097 P. Duel adu depan pun tidak terhindarkan.

“Saat itu Achmad Haiqal dengan kecepatan tinggi mencoba mendahului mobil. Namun  ada sepeda motor lain dari arah berlawanan dan terjadilah kecelakaan,” Kata Zein, pengguna jalan yang saat itu ada di lokasi.

Pengendara Yamaha Vega, menurur Zein, dua orang yang sebelum kejadian berboncengan. Saat warga mengevakuasi Haiqal yang terkapar, tiba-tiba keduanya diketahui sudah menghilang.

“Tadi boncengan, sepertinya melarikan diri karena lukanya tidak terlalu parah. Sepeda motornya ditinggal dilokasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Kota Probolinggo, Ipda Ahmad Tohari mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dijelaskan Tohari, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi. “Namun penyebab pasti kejadian, masih didalami,” tandas Tohari. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Aniaya Turis Kanada, Tukang Ojek Bromo Dibui