Positif Covid-19, Kepala Dispertahankan Meninggal Dunia

MAYANGAN-PANTURA7.com, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispertahankan) Kota Probolinggo, Sudiman meninggal dunia, Rabu siang (7/10/2020). Sebelumnya, dalam perawatan di RSUD dr Mohamad Saleh, ia diketahui terpapar Covid-19.

Hal itu dijelaskan Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh, dr. Abraar HS Kuddah SpB. Dikatakan Sudiman masuk RSUD mulai Minggu (4/10) lalu dengan saturasinya sudah 68. Padahal dalam keadaan normal seharusnya saturasi itu 99 sampai 100.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Abraar, ternyata kedua paru-paru almarhum sudah mengalami fibrosis. Sehingga langsung dilakukan terapi oksigen.

“Swabnya dilakukan Senin (5/10) pagi, Senin sore hasilnya sudah keluar dan dinyatakan almarhum postif Covid-19,” kata Abraar.

Mulai semalam kondisi almarhum drop. Sehingga tadi pagi karena kondisinya membaik diberikan plasma konvalensen setengah. Dan setelah itu mulai drop lagi.

“Persis jam 11.30 WIB, pasien dinyatakan meninggal dunia,” kata dokter spesialis bedah itu.

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawali) Probolinggo, Soufis Subri mengatakan, berduka dan kehilangan yang sangat mendalam atas meninggalnya salah satu Kepala Dinas di Pemerintahan Kota Probolinggo.

Almarhum, kata Subri, memiliki prestasi yang baik dan komitmen tinggi dalam pekerjaannya. Terbukti dalam kariernya, almarhum dipercayai di beberapa bidang di Pemkot Probolinggo.

“Tentu kejadian ini juga menjadi pembelajaran agar kita seluruh warga senantiasa waspada terhadap Covid-19,” kata wawali.

Politisi Partai Demokrat ini juga berharap, momen ini mengingat kita semua untuk bersama-sama dalam mewaspadai pandemi ini.

“Untuk kekosongan jabatan masih dipertimbangkan, tidak bisa detail hari ini, karena kami masih berduka,” pungkasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Tas Berisi Bondet Meledak, Bocah di Lumbang Terluka

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …